Minggu, 04 Desember 2016

Ibu Pun Bisa Selfie Sempurna Kalau Pakai Vivo V5



Swa foto atau foto sendiri atau yang beken dikenal dengan selfie, sudah menjadi ritual wajib bagi kebanyakan orang saat ini. Saat kumpul bersama teman, sedang berada di sebuah tempat, atau sedang berada di sebuah acara, rasanya selfie tidak akan ketinggalan. Foto dengan cara mengambil sendiri gambarnya ini sudah sangat familiar di kehidupan kita saat ini. Dan, hampir semua orang pasti pernah selfie walau tidak sendirian. 

Selfie saat ini bukan sekedar aktivitas untuk narsis, tapi lebih pada mengumpulkan memori. Kalau sedang traveling in the middle of nowhere, pasti kita butuh juga untuk selfie. Agar satu saat nanti kita bisa mengenang semua perjalanan yang kita lakukan. Atau, seorang ibu yang selfie dengan anaknya. Walau seirngnya di unggah ke media sosial agar banyak orang yang tahu, tapi di lubuk hati terdalam seorang ibu, pasti selfie dengan anak dilakukan untuk menyimpan kenangan. 

Jadi, bukan cuma anak muda saja yang suka selfie. Ibu-ibu pun tidak mau kalah dong ya. Paling asik itu selfie dengan anak. Ekspresi mereka seringnya bikin gemes, yang pasti tidak akan terulang lagi saat mereka beranjak besar.

Ada kabar baik bagi para selfie enthusiast. Sekarang ada smartphone yang khusus dikreasikan bagi penggemar selfie. Jadi, tanggal 23 Novemeber 2016 yang lalu saya diberi kesempatan untuk hadir pada Launching Vivo V5 Perfect Selfie di Ritz Carlton. Di sini, momtecho dan teman-teman blogger lain menyaksikan bagaimana sebuah ponsel terbaru dari Vivo ini bisa membuat selfie menjadi lebih sempurna.

Selain dihadiri oleh blogger dan media, acara launching ini juga dihadiri oleh para selebritis. Pokoknya bertabur artis deh :) Mau tahu siapa yang duduk persis di depan saya? Awkarin yang fenomenal itu loh. Tapi ya biasa saja dan tidak sampai minta foto bareng juga. Selain Awkarin, ada Raditya Dika, para personil girlband Blink, dan banyak yang saya tidak kenal :p sampai ada artis yang merekam keseruan selfie saya dan teman-teman, tapi saya tidak tahu siapa dia. Baru saya tahu kalau dia pemain sinetron karena keponakan saya menemukan saya di dalam channel youtube Salshabila TV.



Selain dihadiri oleh jajaran Vivo Team, hadir juga Agnez Mo sebagai brand ambasador Vivo V5 ini. Ketika ditanya mengapa memilih Agnez Mo, Kenny Chandra dari Vivo mengatakan kalau Agnez memiliki value postitif yang bisa dijadikan contoh. Agnez adalah public figure yang terkenal energik, fun, dan multi talenta. Jadi, sesuai dengan misi yang diusung Vivo.


Dalam sesi product knowledge, Kenny Chandra mengatakan bahwa produk unggulan terbaru dari Vivo ini bisa menciptakan standar baru dalam pasar smartphone di Indonesia. Dirinya pun yakin kalau Vivo V5 ini bisa diterima oleh konsumen. Bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam berfoto selfie.


Selain Kenny, hadir juga James Wei selaku CEO Vivo Mobile Indonesia. James menegaskan bahwa Vivo berkomitmen untuk terus mengolah teknologi kamera ponsel untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. "Sebagai salah satu pasar prioritas Vivo, kami paham bahwa konsumen Indonesia menginginkan kualitas kamera yang mampu mendukung hobi selfie. Kini, berbekal pengalaman panjang, Vivo merambah dimensi baru dan menciptakan standar baru teknologi kamera ponsel yang nyaman digunakan, termasuk Perfect Selfie" pungkas James.


Setelah sesi lauchning selesai, kami diajak untuk masuk pada experience zone. Merasakan sendiri bagaimana Vivo V5 ini bisa membuat selfie yang kita lakukan menjadi lebih sempurna. Saat mencoba sendiri, hasil fotnya memang tidak berlebihan dan warnanya pun alami. Tampilan antar mukanya pun sangat mudah digunakan. Cocoklah buat ibu-ibu yang biasanya tidak mau ribet.

Hasilnya Alami dan Tidak Terlalu Berlebihan :) 
Kalau bicara soal fitur, apalah sebuah ponsel pintar kalau tidak ada fitur yang dibanggakan. Setiap ponsel yang (mengaku) dirinya pintar pasti lah ada fitur yang membuat dirinya beda dari teman-temannya. Vivo V5 pun punya banyak fitur yang mumpuni. Semua fitur yang disematkan dalam ponsel terbaru dari Vivo ini jika dimaksimalkan penggunaannya, pasti sangat bermanfaat dalam membantu kegiatan kita sehari-hari.

Kamera 

Sesuai dengan tagline Vivo V5 yaitu Perfect Selfie. Jadi kamera yang diaunggulkan memang kamera untuk selfie nya alias kamera depan. Berapa megapiksel sih kameranya? jangan kaget yaa ;p Kamera depan Vivo V5 ini adalah 20MP. Wow banget kan. Baru kali ini ada smartphone yang punya kamera depan 20MP.

Dengan kamera depan 20MP, kita bisa mendapatkan gambar dengan resolusi yang sangat tinggi. Saat diperbesar, hasil gambarnya tidak pecah loh. Vivo V5 menghasilkan gambar dengan detail dan warna alami di setiap selfie yang kita lakukan. Nah, buat para ibu yang hobi selfie tidak perlu khawatir hasilnya bakal jelek.

Make-up cetar yang dipakai akan tetap terlihat mulus karena smartphone ini punya fitur Selfie Softlight. Fitur ini menciptakan efek pencahayaan seolah kita sedang ada di studio foto profesional. Kalau foto dengan cahaya minim, tidak perlu takut hasilnya akan gelap karena fitur ini akan membantu pencahayaan dengan sempurna.



Performa 

Antara smartphone satu dan yang lainnya pasti bisa dibedakan dari performa yang tersemat. Tidak mungkin sama semua ya. Vivo V5 ini pun punya performa yang berbeda dari pesaingnya. Dimesi smartphone terbaru dari Vivo ini adalah 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dengan berat hanya 154 gram.

Faster Fingerprint Unlocking adalah fitur yang disematkan pada Vivo V5 yang membuat performanya menjadi lebih keren. Kita bisa membuka kunci ponsel hanya dengan satu sentuhan. Kita bisa membukanya dengan sangat cepat yaitu hanya sekitar 0,2 detik saja. Fitur ini juga membantu smartphone kita tetap aman, sekalipun (misalnya) dicuri orang. Karena yang bisa membuka ponsel hanya orang yang sidik jarinya telah terekam.



Eye Protection Mode adalah fitur yang berguna sekali bagi mereka yang seringkali mengoperasikan smartphone dengan cahaya yang minim. Fitur ini mampu melindungi mata kita agar tidak mudah lelah. Ketika fitur ini diaktifkan, cahaya yang dikeluarkan akan mengalami penurunan dan menyesuaikan dengan kondisi mata. Jadi tidak terlalu silau dan ini akan membuat mata lebih nyaman.

Buat ibu-ibu yang masih saja main ponsel padahal sedang menidurkan anak dalam kondisi kamar yang gelap, pasti akan membantu ya. Mata tidak mudah pedih. Tapi, kalau memang waktunya tidur ya tidur atuh, jangan sosmed-an terus :p

Smart Split 2.0 ini adalah fitur yang menurut saya berbeda dari smartphone lain. Dengan Smart Split, multi-tasking akan menjadi lebih mudah. Pernah kan mengalami situasi dimana sedang asik-asiknya nonton youtube, lalu ada pesan masuk. Sedang seru nonton drama korea, lalu ada chat di whataspp yang kalau tidak dilihat akan membuat penasaran tingkat tinggi. Dengan Vivo V5 ini, cukup klik sekali, maka layar pun akan terbagi menjadi dua. Jadi, kita bisa tetap menonton drama korea dalam setenagh layar, dan secara bersamaan kita juga bisa membalas pesan.

Desain Vivo V5 dibuat sangat stylish. Nyaman digenggam dan sangat pas dengan ukuran genggaman masyarakat Indonesia. Konsep yang diusung adalah unibody dimana baterai tersemat langsung dengan bodi. Kita tidak boleh sembarangan ya kalau tidak ingin smartphone rusak.

Layarnya sudah menggunkan Corning Gorilla Glass yang terkenal sebagai anti gores terbaik. Gorrila Glass juga akan membantu layar smartphone dari retak akibat terjatuh. Layarnya 2.5D dan melengkung di empat sisinya, membuat smartphone ini terlihat lebih elegan. Bodinya terbuat dari metal dengan ketebalan 7.6mm. Tipis tapi bodinya kuat karena meterial yang digunakan adalah yang terbaik di kelasnya.

Kalau buat seorang ibu, smartphone dengan daya tahan yang sangat kuat itu penting sekali. Karena, smartphone ibu itu seirng sekali 'dibajak' oleh anak-anak. Tahu sendiri kan, kalau anak sudah pegang ponsel. Jatuh atau sengaja dibanting rasanya sudah jadi hal yang wajar. Jadi, smartphone ibu seharusnya memang smartphone yang tahan banting.

Audio dalam Vivo V5 digadang-gadang adalah yang terbaik. Kenapa? karena Vivo V5 sudah menggunakan chip audio Hi-Fi AK4376 dan menjadi satu-satunya yang menggunkan chip audio. Kualitas suaranya juga sangat bagus dan tidak sember.

Untuk sim card, Vivo V5 memiliki dual sim card. Tapi, satu slot bisa digunakan sebagai memori eksternal (hybrid). Jadi, kalau tidak mau pakai memori eksternal, kita bisa menggunakan dual sim card. Tapi kalau mau daya simpan yang lebih besar, tinggal tambahkan memori eksternal saja. Dan kita hanya bisa menggunakan satu sim card.

Ibu Juga Butuh Selfie Sempurna 

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, seorang ibu juga butuh selfie yang perfect. Jadi, saat hasilnya dishare ke sosmed ya tidak terlalu memalukan. Kalau pakai Vivo V5, hasil selfie pun jadi lebih memuaskan dan shareable di sosmed.

Dari semua fitur yang ditawarkan, Vivo V5 ini dibanderol dengan harga hanya 3.499.000 saja. Dan menurut saya, harganya sangat masuk akal dan bisa dibilang sangat terjangkau. Wajar ya kalau jadi mau punya smartphone terbaru dari Vivo ini.

Bagimana dengan pembaca momtechno? Mau juga kan :)




Ibu Pun Butuh Smartphone Untuk Selfie Lebih Sempurna ☺






1 komentar :

  1. kereeennn Cii! suka banget yang selfie elo sama mba Yat..

    BalasHapus